Posted by : Fetri Jumat, 25 Mei 2012

Halo semua salam kenal aku fetri , ini artikel pertamaku lho, sebenernya aku besok mau ujian tapi ku sempetin bwt nulis artikel ini soalnya lagi pengin bgt mumpung inspirasiku lagi mengalir .

 oya kali ini aku mau ngasih info ok yang baru , yang biasanya banyak orang yang gak tau, yaitu cara meningkatkan konsentrasi belajar . kebanyakan orang sulit untuk bekosentrasi saat belajar , dan masalah tersebut diakibatkan oleh berbagai hal , seperti masalah disekolah, ada acara yang ingin ditonton, ingin main games, ngatuk , pengin pergi sama temen , dan lain lain. hal hal tersebut memang sangat mengganggu kita sehingga membuat kita sulit untuk bekonsentrasi saat belajar , dan jika saat kita belajar kita tak berkonsentrasi , semua yang telah kita pelajari tidak kita pahami sehingga sia sia , dan juga tak akan bermafaat. sebernarnya cara untuk mengatasi masalah masalah tersebut sangat banyak , tapi kita tak mengetahuinya , oleh karena itu aku akan ngasih tips tips untuk meningkatkan konsentrasi saat belajar berdasarkan pengalaman ku .
kita mulai ya :
  1.  pertama kita  mulai dengan membuat rencana kegiatan kita selama sehari, dari mulai bangun pe kamu tidur .Dan  Jangan coba untuk ngelanggarnya , kamu harus disiplin, soalnya ngelanggar sekali nanti keterusan dan akhirnya kamu gak akan ngelaksanain kegiatan sesuai jadwalmu , dan itusalah satu pelanggaran yang bahaya banget. :)
  2. kedua sebelum kamu mulai belajar, siapin semua alat alat yang akan kamu butuhin saat belajar , jadi saat kamu lagi belajar gak bakalan direpotin dan terganggu gara gara kamu nyari alat alat belajar yang kamu butuhin saat belajar contohnya buku tulis, pensil , penghapus , kamus , pulpen , tip x , dan lain lain .
  3. ketiga  kenali hal hal apa aja yang bisa ngilangin konsentrasi kamu saat belajar, contohnya acara tv , memang acara tv adalah hal yang paling sulit dihindari apalagi kalo itu acara favorit kamu pasti susah untuk ngindarinnya hayo ngaku gak ? untuk mencegah konsentrasi kamu ilang gara gara acara tv yang paling kamu sukai , matiin aja tvnya, tapi kalo ada yang nonton dan gak boleh dimatiin , pakai aja heat set and dengerin lagu, tapi ada juga orang yang terganggu kalo belajar sambil dengerin lagu, untuk kamu yang punya sifat kaya gitu , minta aja ama yang lagi nonton tv untuk mengecilkan suara tvnya , kalo gak mau juga paksa aja ok ^_^ . ( itu ampuh lo )
  4. habis itu , saat belajar , usahain gak mikirin hal hal lain , konsentrsi aja ama pelajaran itu, jangan palah mikirin temen temen kamu , atau palah mikirin untuk tidur . OK
  5. setelah itu semua kamu lakukan , insaallah kamu jadi akan konsentrasi belajar . ^_^
itu adalah tips tips untuk meningkatkan kosentrasi belajar dariku , silahkan mencoba dan semoga bermanfaat untuk kita semua.
(please komennya)

{ 5 komentar... read them below or Comment }

  1. MAKASIH TIWUL SERING LIAT LIAT KE SINI YA ^_^

    BalasHapus
  2. makasih tipsnya ya.semoga dapat diterapkan sama yang lainnya.............kalo tips agar ga mudah lupa ada ga mb?

    BalasHapus

- Copyright © INFO OK - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -